Kamis, 02 Februari 2012



Merah Resah
 Kondisi PSM jelang laga away ke kandang Bontang FC di Bontang Kalimantan Timur, Sabtu, 4 Februari mengkhawatirkan. pemain yang kemungkinan siap dibawa hanya 15 orang.

Sebenarnya, jumlah pemain yang ada saat ini 17 orang. Namun, Rasyid Assyahid Bakri tidak mungkin dibawa lantaran kena akumulasi kartu kuning. Sedangkan salah satu dari tiga kiper juga tidak dapat dibawa, sebab hanya dua kiper disertakan ke Bontang.

Harapan menggunakan tenaga 11 pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-21 (lima orang) dan seleksi timnas U-23 (enam orang) juga tidak pasti. Penyebabnya, terkendala pada izin dari pelatih timnas.

Hal itulah yang membuat jajaran manajemen dan pelatih PSM alias tim merah-merah menjadi resah. Bagaimana tidak, minus dua hari keberangkatan ke Bontang, kepastian pemain yang akan dibawa baru 15 orang.

Pelatih kepala PSM, Petar Segrt, sebenarnya sudah ke Jakarta untuk melihat kondisi pemainnya di timnas U-21. Sekaligus melobi pelatih timnas U-21, Widodo Cahyono Putra guna meminjam pemain asal PSM.

Hanya saja, Petar menjadi resah. Pemain yang diharapkan dapat bergabung dengan tim di Bontang cedera. Pemain tersebut adalah gelandang kanan, Fadly M, yang menderita cedera tertarik otot paha.

"Dari lima pemain, hanya striker I Made Dwi Aryadana yang fit 100 persen. Jadi, kemungkinan hanya Made yang dibawa ke Bontang karena kami memang butuh tambahan striker. Kalau Fadly, sepertinya sulit karena cedera. Padahal kami membutuhkannya," jelas Petar, setelah latihan di Lapangan Karebosi, Senin, 30 Januari.

Bukan cuma Fadly, aku Petar, Kurniawan, Agung Batolla, dan Achmad Hisyam Tolle juga bermasalah. Makanya Petar mengaku pusing. Namun demikian, pelatih asal Kroasia itu optimis dapat memakai tenaga enam pemain yang seleksi di timnas U-23.

Menurut dia, seleksi berakhir Jumat, 3 Februari dan PSM bertanding melawan Bontang FC keesokan harinya, Sabtu, 4 Februari. Makanya, Petar mengajukan kepada manajemen membawa 21 pemain ke Bontang.

"Ada 21 pemain dibawa ke Bontang. Dari Makassar mungkin ada 13 atau 15 pemain. Kemudian sisanya dari pemain seleksi timnas U-23 dan U-21. Yang pasti baru Made," sebut Petar.

Petar menambahkan, untuk pemain seleksi timnas U-23, sepertinya tidak dapat diharapkan tampil selama 90 menit. Sebab, akan kelelahan menempuh perjalanan jauh dari Jakarta ke Bontang.



"Namun, untuk kiper tetap dibawa dua orang dari Makassar. Walau nantinya Guntur akan bergabung di Bontang," papar pelatih berlisensi Pro UEFA A itu.  

Menurut Petar, dia akan mempertangungjawabkan hasil di Bontang. Diakuinya, Bontang tim yang bagus di kandangnya. Lawan Bontang berat, kata dia, karena pemainnya sangat kompak.

CEO PSM, Rully Habibie, juga mengakui kondisi tim yang compang-camping jelang ke Bontang. Karena itu, Rully menyatakan terus melobi pihak timnas U-21 dapat meminjamkan beberapa pemainnya.

"Tidak semuanya kita pinjam. Mungkin satu-dua orang sesuai kebutuhan tim. Cuma memang ada yang cedera seperti Fadly. Tetapi, saya yakin Petar sudah punya strategi soal itu," tandas Rully

Tidak ada komentar:

Posting Komentar