Kamis, 02 Februari 2012

 Petar Pasrah
Target PSM meraih minimal satu poin di kandang Bontang FC, Sabtu, semakin berat. Ini disebabkan minimnya pemain yang dibawa ke Bontang, Kalimantan Timur.

Sebelumnya pelatih PSM, Petar Segrt, optimis membawa 21 pemain. Termasuk enam penggawa yang sedang menjalani seleksi di timnas U-23. Kini Petar mengaku pasrah. Hanya 17 pemain yang dibawa ke Bontang.

Awalnya Petar optimis membawa banyak pemain ke Bontang, karena sudah berbicara dengan pihak timnas U-21 dan U-23. Namun hanya dua yang mendapat izin dari timnas U-21, yakni Fadly M (gelandang kanan) dan I Made Dwi Aryadana (striker).

Sedangkan enam pemain dari timnas U-23, yakni AM Guntur (kiper), M Jufri (bek kanan), M Aswar (bek kanan), Rasul Zainuddin (bek kiri), Aditya Putra Dewa (gelandang kiri), dan Ismail Haris (striker) ternyata batal bergabung dengan tim di Bontang. Penyampaian itu baru diterima manajemen PSM, malam tadi.

Perubahan mendadak itu membuat Petar mengaku kaget. Makanya, dia memutuskan membawa Suwandi Sofyan (stoper) dan Risnandar Amri (gelandang) yang semula tidak akan dibawa. Alasannya, jumlah pemain sangat minim.

"Hanya 17 pemain saja dibawa ke Bontang. Itu sudah termasuk Fadly dan Made. Ya, kita pasrah saja dengan kondisi tim. Mau apa lagi, pihak timnas U-23 tidak memberi izin melepas enam pemain yang masih menjalani seleksi 3 Februari," ucap Petar Pasrah.

Kondisi semakin diperparah, karena Fadly M ternyata masih belum fit kondisinya. Sementara lini tengah semakin keropos. Hanya ada David da Rocha yang dapat dimainkan di tengah. Rasyid Assyahid Bakri sudah pasti absen karena akumulasi dua kartu kuning.

Srecko Mitrovic sudah keluar dari PSM. Harapan pun kini tinggal Risnandar Amri. Masalahnya, Risnandar jarang dimainkan selama ini. Bahkan, baru kali ini Risnandar masuk line up dan dibawa dalam laga away.

"Mau apa lagi. Kami harus menerima kondisi tim sekarang. Risnandar dan Suwandi terpaksa saya bawa, karena hanya mereka berdua yang layak dibawa. Sudah tidak ada lagi pemain pelapis," ujarnya.

Petar pun mengakui Bontang FC tim yang kuat. Rombongan PSM yang terdiri 17 pemain, berangkat ke Bontang via Balikpapan menggunakan pesawat Lion Air pukul 09.15 Wita. Pemain akan menginap di Hotel Bintang Sintuk selama di Bontang.
Dua pemain pinjaman dari timnas U-21; Fadly M (gelandang kanan) dan I Made Dwi Aryadana (striker), malam tadi sudah bergabung dengan rekan-rekannya di mes pemain Jalan Tupai. Fadly dan Made berangkat dari Makassar menuju Bontang, Rabu, 1 Februari hari ini.

Fachrul Nurdin (kiper), dan Rasyid tidak dibawa. "Mereka akan tinggal di mes, tetapi harus berlatih sendiri. Pemain yang tidak ikut harus latihan fitnes," terang Petar.

Gelandang kanan PSM, Fadly M, mengakui baru saja pulih dari cedera tertarik otot paha kanannya. Namun, dia mengaku siap bermain jika memang dipercaya pelatih tampil.

"Kondisiku sudah membaik, Bro. Saya akan bermain maksimal lawan Bontang kalau dipercaya pelatih. Paha saya sudah baikan," ujar Fadly, yang akan langsung ke Jakarta setelah laga melawan Bontang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar