Sabtu, 28 Januari 2012


 

Cetak Pemain, Bukan Juara
MAKASSAR,  Di antara kontestan IPL, PSM termasuk klub yang punya histori panjang. Namun untuk musim ini, sang pelatih Petar Segrt tidak yakin timnya bisa juara. Alasannya, materi pemain belum menopang ambisi itu.

"Kita memang lebih menitikberatkan pembinaan. Skuad kita didominasi pemain muda," ujar Petar, Rabu, 26 Januari.

Mantan pelatih timnas Georgia itu menambahkan, kondisi keuangan PSM saat ini tidak memungkinkan masuknya pemain bintang. Makanya, saat ini dia bertekad mencetak pemain bintang.

Petar lagi-lagi menyebut terpilihnya sebelas pemain mengikuti seleksi timnas sebagai prestasi luar biasa. "Itu kebanggaan," timpalnya.

Meski kenyataannya, tim-tim lain juga memasok banyak pemain untuk seleksi timnas. Khusus Timnas U-23, pelatih Aji Santoso memang meminta setiap klub mengirim pemain untuk dites.

Sekjen Kelompok Suporter Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan, harusnya PSM punya ambisi untuk meraih gelar. Sebab, tim ini terlalu lama puasa gelar. Suporter rindu trofi, apapun jenisnya.

"Meski sejak awal saat kelompok-kelompok suporter bertemu Petar, dia memang tidak berani tegas soal target. Saat itu, Petar hanya bilang akan berupaya memberi yang terbaik," ucapnya.

Namun, lanjut Sadat, materi pemain PSM saat ini memang kurang menjanjikan untuk bicara juara. "Kami juga ragu. Tapi sebaiknya apungkan semangat. Tetaplah membidik juara," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar